Berat badan lahir pdf

Hal ini jelas berpengaruh positif terhadap pertumbuhan janin dalam kandungannya. Usia remaja memberikan risiko terjadinya kelahiran BBLR empat kali lebih besar dibandingkan dengan kelahiran pada usia reproduktif sehat.

Pada ibu hamil yang menderita anemia berat dapat meningkatkan resiko morbiditas maupun mortalitas ibu dan bayi, kemungkinan melahirkan bayi BBLR dan premature juga lebih besar. ASI juga dapat dikeluaekan dan diberikan pada bayi yang tidak cukup mengisap.

Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan bayi dengan BBLR. Sesudah bayi mengadakan inspirasi, tidak tertinggal udara residu dalam alveoli, sehingga selalu dibutuhkan tenaga negatif yang tinggi untuk yang berikutnya Asfiksia neonetorum Bayi dismatur sering mendapatkan hiperbilirubinemia, hal ini mungkin disebabkan karena gangguan pertumbuhan hati.

Karena sangat sensitif dan rapuh, maka sabun yang berbasis alkalis yang dapat merusakmantel asam tidak boleh digunakan.

Kehamilan pada umur lebih dari 35 tahun juga mempunyai resiko lebih tinggi untuk terjadinya kelahiran BBLR sehubungan dengan alat reproduksinya telah berdegenerasi dan terjadi gangguan keseimbangan hormonal. Dengan demikian para ibu hamil, diharapkan dapat memilih makanan yang bergizi, guna menghindari lahirnya bayi dengan berat badan lahir rendah.

Jumlah paritas yang tinggi mempunyai risiko yang lebih besar untuk melahirkan bayi BBLR. Kondisi ibu saat hamil: Pendapatan yang rendah akan menyulitkan seorang ibu untuk memenuhi kebutuhan bayi terutama dalam hal gizi.

Potensial untuk kehilangan panas akibat luasnya permukaan tubuh dibandingkan dengan berat badan, dan sedikitnya lemak pada jaringan bawah kulit memberikan insulasi. Kadar laktase juga rendah sampai sekitar kehamilan 34 minggu.

Berat Badan & Tinggi Normal Bayi Baru Lahir

Aksi vasokonstriksi dan nikotin menyebabkan menurunnya perfusi darah ke plasenta. Kelembaban inkubator berkisar antara 50 — 60 persen. Penundaan pengosongan lambung dan buruknya motilitas usus sering terjadi pada bayi preterm.

Mc Carthy dan Maine menunjukkan bahwa angka kematian ibu dapat diturunkan secara tidak langsung dengan memperbaiki status sosial ekonomi yang mempunyai efek terhadap salah satu dari seluruh faktor langsung yaitu perilaku kesehatan dan perilaku reproduksi, status kesehatan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan.

Infeksi terutama disebabkan oleh infeksi nosokomial. Bila inkubator tidak ada, pemanasan dapat dilakukan dengan membungkus bayi dan meletakkan botol-botol hangat disekitarnya atau dengan memasang lampu petromaks di dekat tempat tidur bayi atau dengan menggunakan metode kanguru.

Sindrom ini mencakup kelahiran prematur, retardasi pertumbuhan janin, cacat lahir dan retardasi mental. Penggunaan perekat setelah penusukan tumit atau untuk melekatkan alat pemantau atau infus IV dapat eksoriasi kulit atau menempel erat pada permukaan kulit sehingga epidermis dapat terkelupas dari dermis dan tertarik bersama plester sama sekali tidak aman menggunakan gunting untuk mengelupas balutan atau plester dari ekstremitas bayi imatur yang sangat kecil, karena bis memotong ekstremitas yang kecil tersebut atau melepas klit yang terikat longgar.

Ibu hamil umumnya mengalami deplesi besi sehingga hanya memberi sedikit besi kepada janin yang dibutuhkan untuk metabolisme besi yang normal.

Artikel Jurnal Bblr Pdf

Usia ibu: Menurut Kloosterman perbedaan ini dapat mencapai gram pada kehamilan 40 minggu. Akhir-akhir ini telah dimulai digunakan inkubator yang dilengkapi dengan alat temperatur sensor Thermistor probe.Penambahan berat badan ibu hamil relatif lebih tinggi pada status sosial ekonomi tinggi daripada status sosial ekonomi rendah.

Prevalensi berat lahir rendah lebih tinggi di antara ibu dari status sosial ekonomi rendah. Penting bagi wanita hamil untuk memperhatikan status gizi pada awal kehamilan dan pertambahan berat badan.

pantiawati (, h.1) mengatakan BBLR adalah bayi dengan berat badan lahir kurang dari gram. BBLR merupakan bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari gram tanpa memandang masa kehamilan, sedangkan menurut Surasmi et all (, h) mengatakan BBLR adalah bayi yang lahir dengan berat badan kurang atau sama dengan gram.

Berat lahir bayi, khususnya bayi dengan berat badan lahir rendah, merupakan masalah gizi intergenerasi yang akan mempengaruhi kualitas kesehatan sepanjang daur kehidupan seorang manusia.

Berat lahir adalah berat bayi yang ditimbang dalam jangka waktu 1 jam pertama setelah lahir.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Klasifikasi menurut berat lahir adalah Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) yaitu berat lahir berat lahir normal dengan berat lahir gram dan bayi berat lahir lebih dengan berat badan > gram (Sylviati, ). Berat Badan & Tinggi Normal Bayi Baru Lahir Author: Ola Rain Cimeng.

3 downloads 65 Views KB Size. Report. fauguet-cousinard.com Recommend Documents. Bayi Baru Lahir (BBL) Normal. FISIOLOGI BAYI BARU LAHIR NORMAL. BBL Normal askep bayi baru lahir normal.

Berat badan lahir rendah (BBLR) Merupakan bayi (neonatus) yang lahir dengan memiliki berat badan kurang dari gram atau sampai dengan gram. (Hidayat, ). Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari gram tanpa memperhatikan usia gestasi (Wong, ).Author: Doni Ice.

Berat badan lahir pdf
Rated 3/5 based on 19 review