Mekanisme masuknya logam berat dalam tubuh ikan pdf

Pembuluh tapis biasanya terletak di sisi bawah abaksial atau punggung daun, sedangkan pembuluh kayu berada pada sisi yang lainnya adaksial. Dalam air minum juga, dapat ditemukan senyawa Pb bila air tersebut disimpan atau dialirkan melalui pipa yang merupakan alloy dari logam Pb.

Sedangkan pada perlakuan dengan kadar 3 dan 5 ppm; ikan berada di permukaan air, sirip dan sisik mudah lepas, produksi lender banyak, insang pucat, ikan tidak responsif, ikan lebih banyak mengeluarkan feses dan warna tubuh pucat.

Komposisi asam lemak dan suhu lingkungan merupakan faktor yang akan sangat berpengaruh terhadap fluidity dan permeabilitas membran sel, dan juga terhadap aktivitas antara membraneassociated receptors dengan enzyme.

Glutation diketahui membentuk kompleks dengan arsen dan memperantarai reduksi arsenat menjadi arsenit.

Sistem Imun Pada Ikan

Pada para penderita keracunan Cd yang kronis, dapat diketahui dengan melihat tanda-tanda keracunan berupa lingkaran kuning pada bagian pangkal gigi. Peningkatan gula darah akibat sekresi hormon dari kelenjar adrenalin.

Berbagai zat yang larut dalam air tanah dan dapat menembus dinding dan membran sel rambut akar akan dapat terserap, bahkan zat-zat racun sekalipun. Keberadaan logam berat Pb dalam perairan dapat mengubah kondisi ikan mas yang menyebabkan stress, sehingga respon yang terlihat menjadi berbeda tergantung pada sensitifitas dan daya tahan ikan.

Proses penyerapan tersebut bias dengan berbagai cara misalnya: Suhu rendah diketahui sebagai faktor pembatas dalam proses metabolisme organisme, termasuk proses induksi kekebalan tubuh. Pengobatan akan menjadi sangat sulit untuk dilakukan.

Efek Cd Terhadap Paru-paru Keracunan yang disebabkan oleh peristiwa terhirupnya uap atau debu Cd juga mengakibatkan kerusakan terhadap organ respirasi paru-paru.

Tenaga gerak semakin besar pada suhu yang semakin tinggi, sehingga gerak zat akan semakin cepat. Meskipun jumlah Pb yang diserap oleh tubuh hanya sedikit, logam ini ternyata menjadi sangat berbahaya.

Efek Cd Terhadap Tulang Serangan yang paling hebat dari keracunan yang disebabkan oleh logam Cd berupa kerapuhan pada tulang. Pelapisan Cd pada suatu logam meng-akibatkan logam menjadi antikorosi bila digunakan dalam air taut, air alkalis dan di lingkungan tropis Fergusson, Kadmium dapat terikat pada protein dan molekul organik lainnya dan membentuk garam dengan asam-asam organik.

Hal ini terjadi karena konsentrasi zat minyak wangi dalam botol sangat tinggi, sebaliknya keadaan di luar botol. Biota perairan sangat peka terhadap kelebihan Cu dalam badan perairan tempat hidupnya.

Air dan garam mineral akan diangkut ke daun melalui pembuluh kayu xylem. Pengangkutan secara intravaskuler Pengangkutan intravaskuler adalah proses pengangkutan zat yang terjadi di dalam pembuluh angkut, yaitu dalam xilem dan floem.

MEKANISME MASUKNYA ZAT PENCEMAR KE DALAM TUBUH TUMBUHAN.docx

The concentration of Pb in the intestine were 0. Pembuluh tapis biasanya terletak di sisi bawah abaksial atau punggung daun, sedangkan pembuluh kayu berada pada sisi yang lainnya adaksial.

Pada keracunan kronis yang disebabkan oleh Cd, umumnya berupa kerusakan-kerusakan pada banyak sistem fisiologis tubuh. Logam berat seperti arsen mengancam dari balik pestisida, pupuk inorganik, asap rokok, racun tikus, pengawet kayu, bahkan dari sumur sebagai sumber air minum; sedangkan merkuri bersembunyi di balik tambal gigi konvensional yang dikenal dengan amalgam, termometer, termostat, cat lateks, cat anti jamur, baterai, jeli spermisida, tinta tato dan produks vinil klorida, baterai, layar LCD telefon genggam, tv dan komputer.

Sedang pengangkutan apoplastik, air bergerak merambat melalui ruang-ruang antar sel. Fergusson menyebutkan bahwa partikel Pb yang dikeluarkan oleh asap kendaraan berrnotor berukuran antara 0,08 — 1,00 pm dengan masa tinggal residence time di udara selama 4 — 40 hari.

Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya gangguan pada jalur pernafasan sebelah atas, juga kerusakan atropik pada selaput lendir yang berhubungan dengan hidung.

Keberadaannya di alam dalam berbagai jenis batuan, tanah, dalam batubara dan minyak. Tanpa glutation, antioksidan lain seperti vitamin C dan E tidak dapat bekerja dengan baik dalam melindungi tubuh melawan penyakit.

Air dalam akuarium disipon setiap hari untuk menjaga kualitas air pada wadah uji sebelum dilakukan pemberian Pb. Bila gejala-gejala awal ini tidak segera diatasi, penderita selanjutnya akan mengalami pembengkakan pada kelenjar ludah, radang pada ginjal nephritisdan radang pada hati hepatitis.Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

berat dari masuknya ke dalam tubuh sampai terserap oleh rambut, dalam ulasan ini dicoba untuk menentukan tingkat pencemaran logam berat berdasar kadamya dalam makanan. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Masuknya logam berat pada ikan dapat melalui insang, permukaan tubuh, mekanisme 0, 10, 20, 30 konsentrasi timbal (Pb) dalam daging ikan dan penyerapan osmoregulasi.

berbahayanya pengaruh logam. Akumulasi logam berat Pb pada tubuh manusia yang terjadi secara terus menerus dapat mengakibatkan anemia, kemandulan, penyakit ginjal, kerusakan syaraf dan kematian.

Timbal dalam bentuk anorganik dan organik memiliki toksitas yang sama pada manusia. Misalnya pada bentuk organik seperti tetraetil-timbal dan tetrametil-timbal (TE L dan TML). Timbal dalam tubuh.

MEKANISME MASUKNYA ZAT PENCEMAR KE DALAM TUBUH fauguet-cousinard.com Home ; MEKANISME MASUKNYA ZAT PENCEMAR KE DALAM TUBUH fauguet-cousinard.com Author: Gita Geofani.

4 downloads Views KB Size. Report. fauguet-cousinard.com Recommend Documents. Mekanisme Alkohol Dalam Tubuh. Deskripsi lengkap. Mekanisme Kerja Nikotin Dalam Tubuh. nikotin. Mekanisme Sistem Imun Dalam Tubuh. Sistim Imun.

Mekanisme.

Mekanisme masuknya logam berat dalam tubuh ikan pdf
Rated 5/5 based on 51 review